Jumat, 19 Agustus 2011

Apa Warna Kulit Impianmu?

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Sahabat muslimah, perbedaan warna kulit kita adalah rahmat dari Allah swt kepada umat manusia. Perbedaan antara orang Eropa yang berkulit putih, orang Amerika yang berkulit kemerahan, orang Afrika yang berkulit hitam, serta orang Asia yang berkulit kuning, adalah karena keragaman kadar melanin (zat warna yang menentukan warna kulit, bulu, mata dan rambut) yang dikaruniakan Allah swt pada makhluk ciptaan-Nya.

Warna kulit yang putih adalah rahmat Allah swt, terhadap orang-orang yang hidup di daerah beriklim sejuk dan dingin, supaya kulit mereka dapat menyerap sinar matahari lebih banyak yang sesuai dengan kebutuhan tubuh mereka.

Warna kulit kuning adalah rahmat Allah swt, terhadap orang-orang yang hidup di daerah beriklim tropis, yang mendapat kelimpahan sinar matahari yang bersahabat (tidak terlalu panas).

Adapun warna kulit yang hitam atau cokelat, juga merupakan bagian dari rahmat Allah swt, terhadap orang-orang yang hidup di daerah beriklim  sangat panas. Karena, kulit yang berwarna lebih gelap akan melindungi mereka dari sinar matahari yang merusak. Apabila warna kulit itu tidak ada, maka mereka dapat terkena penyakit kanker kulit.

Allah swt, menunjukkan kasih sayang-Nya dengan berfirman,


“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.” [QS. Ar-Ruum: 22]

So, apa pun warna kulit kita, bersyukur adalah sikap hidup yang paling tepat untuk dilakukan oleh seorang muslimah salihah. Dan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mensyukurinya adalah dengan merawatnya dengan sebaik-baiknya. Bagaimana cara merawat kulit tetap sehat, terlihat cantik dan segar alami tanpa mengubah ciptaan-Nya? Ini solusinya!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes